RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) KURIKULUM 2013
Semester / Minggu / Hari ke : 1 / 3 / 1
Hari, tanggal :
………………,
………………………
Kelompok usia :
3 – 4 Tahun
Tema / subtema / sub subtema : Diri
Sendiri / Panca
Indera / Kulit
Materi
Kegiatan : - Akhlak mulia
- Anggota tubuh
- Cara hidup sehat
- Mengenal benda-benda di sekitarnya
- Lingkungan sosial
- Teknologi sederhana
- Karya seni
Materi
Pembiasaan : - Bersyukur
sebagai ciptaan Tuhan
- Mengucapkan salam masuk dalam SOP
penyambutan dan penjemputan
- Doa sebelum belajar dan mengenal aturan
masuk ke dalam SOP pembukaan
- Mencuci tangan dan menggosok gigi masuk
dalam SOP sebelum dan sesudah makan.
Alat dan bahan :
Gambar
sepeda & motor, gayung, gelas, air, keripik tela pedas dan gurih, APE
indoor
Tujuan : - Anak mampu memiliki
akhlak mulia
- Anak mampu mengenal
anggota tubuh
- Anak mampu memiliki cara hidup sehat
- Anak mampu mengenal benda-benda di
sekitarnya
- Anak mampu mengenal lingkungan sosial
- Anak mampu mengenal teknologi sederhana
- Anak mampu mengenal karya seni
A. KEGIATAN PEMBUKA
1.
Berbaris
2.
Jalan sehat di halaman sekolah
/ lapangan terdekat
3.
Menaiki tangga dengan kaki bergantian dengan
berpegangan
4.
Meniru gerakan hewan
5.
Berdoa dan salam
6.
Apersepsi tentang panca
indera
B. KEGIATAN INTI
1. Menuang
air dari gayung ke gelas
2. Mencicipi
rasa makanan pedas dan gurih
3. Mengukur
suhu air (hangat/ dingin) dengan tangan
4. Tepuk
pramuka
5. Bermain
bebas di ruangan kelas
6.
Melihat berbagai macam gambar
kendaraan roda dua
C. ISTIRAHAT
1.
Cuci tangan
2.
Berdoa
3.
Makan siang
4.
Gosok gigi
5.
Bermain
D. KEGIATAN PENUTUP
1. Bercakap-cakap mengenai kegiatan yang dilakukan hari ini.
2. Menginformasikan
kegiatan untuk besok
3.
Berdoa dan pulang (penerapan SOP penutupan)
E. RENCANA PENILAIAN
Lampiran terpisah
Mengetahui,
Kepala Sekolah Guru
Kelompok
…………….… …………………
KB PAUD ATTIBYAN KUDU GENUK TAHUN AJARAN 20..../20....
Semester / Minggu / Hari ke : 1 / 3 / 2
Hari, tanggal : ………………,
………………………
Kelompok usia :
3 – 4 Tahun
Tema / subtema / sub
subtema : Diri Sendiri / Panca Indera / Mata dan Telinga
Materi
Kegiatan : - Akhlak mulia
- Anggota tubuh
- Cara hidup sehat
- Mengenal benda-benda di sekitarnya
- Lingkungan sosial
- Karya seni
Materi
Pembiasaan : - Bersyukur
sebagai ciptaan Tuhan
- Mengucapkan salam masuk dalam SOP
penyambutan dan penjemputan
- Doa sebelum belajar dan mengenal aturan
masuk ke dalam SOP pembukaan
- Mencuci tangan dan menggosok gigi masuk
dalam SOP sebelum dan sesudah makan.
Alat dan bahan :
Gambar
mata dan telinga, gayung, botol besar, masakan asin & manis, APE indoor
Tujuan : - Anak mampu memiliki
akhlak mulia
- Anak
mampu mengenal anggota tubuh
- Anak mampu memiliki cara hidup sehat
- Anak mampu mengenal benda-benda di
sekitarnya
- Anak mampu mengenal lingkungan sosial
- Anak mampu mengenal karya seni
A. KEGIATAN PEMBUKA
1.
Berbaris
2.
Jalan sehat di halaman sekolah
/ lapangan terdekat
3.
Benaiki
tangga dengan kaki bergantian dengan berpegangan
4.
Meniru gerakan hewan
5.
Berdoa dan salam
6.
Apersepsi tentang bagian mata
dan telinga
B. KEGIATAN INTI
1.
Menuang air dari gayung ke botol besar
2.
Mencicipi rasa masakan asin dan manis
3.
Puzzle gambar mata dan telinga yang hilang
pada kipas bentuk wajah
4.
Tepuk pramuka
5.
Bermain bebas di ruangan kelas
6.
Melihat berbagai macam gambar kendaraan roda
empat
C. ISTIRAHAT
1.
Cuci tangan
2.
Berdoa
3.
Makan siang
4.
Gosok gigi
5.
Bermain
D. KEGIATAN PENUTUP
1. Bercakap-cakap mengenai kegiatan yang dilakukan hari ini.
2. Menginformasikan
kegiatan untuk besok
3.
Berdoa dan pulang (penerapan SOP penutupan)
E. RENCANA PENILAIAN
Lampiran terpisah
Mengetahui,
Kepala Sekolah Guru
Kelompok
………………… ……………………
Semester / Minggu / Hari ke : 1 / 3 / 3
Hari, tanggal : ………………,
………………………
Kelompok usia :
3 – 4 Tahun
Tema / subtema / sub subtema : Diri Sendiri / Panca Indera / Hidung
Materi
Kegiatan : - Akhlak mulia
- Anggota tubuh
- Cara hidup sehat
- Mengenal benda-benda di sekitarnya
- Lingkungan sosial
- Teknologi sederhana
- Karya seni
Materi
Pembiasaan : - Bersyukur
sebagai ciptaan Tuhan
- Mengucapkan salam masuk dalam SOP
penyambutan dan penjemputan
- Doa sebelum belajar dan mengenal aturan
masuk ke dalam SOP pembukaan
- Mencuci tangan dan menggosok gigi masuk
dalam SOP sebelum dan sesudah makan.
Alat dan bahan :
Gambar
hidung, gambar kendaraan roda 6, gayung, botol kecil, makanan rasa asin &
manis
Tujuan : - Anak mampu memiliki
akhlak mulia
- Anak mampu mengenal
anggota tubuh
- Anak mampu memiliki cara hidup sehat
- Anak mampu mengenal benda-benda di sekitarnya
- Anak mampu mengenal lingkungan sosial
- Anak mampu mengenal teknologi sederhana
- Anak mampu mengenal karya seni
A. KEGIATAN PEMBUKA
1.
Berbaris
2.
Jalan sehat di halaman sekolah
/ lapangan terdekat
3.
Benaiki
tangga dengan kaki bergantian dengan berpegangan
4.
Meniru gerakan hewan
5.
Berdoa dan salam
6.
Apersepsi tentang hidung
B. KEGIATAN INTI
1.
Menuang
air dari gayung ke botol kecil
2.
Mencicipi rasa asin dan manis dari makanan
tradisional
3.
Menggambar hidung yang hilang pada gambar
wajah anak
4.
Tepuk pramuka
5.
Bermain bebas di dalam ruangan kelas
6.
Melihat berbagai macam gambar kendaraan roda
enam
C. ISTIRAHAT
1.
Cuci tangan
2.
Berdoa
3.
Makan siang
4.
Gosok gigi
5.
Bermain
D. KEGIATAN PENUTUP
1. Bercakap-cakap mengenai kegiatan yang dilakukan hari ini.
2. Menginformasikan
kegiatan untuk besok
3.
Berdoa dan pulang (penerapan SOP penutupan)
E. RENCANA PENILAIAN
Lampiran terpisah
Mengetahui,
Kepala Sekolah Guru
Kelompok
…………………… ……………………
Tidak ada komentar:
Posting Komentar